get app
inews
Aa Read Next : Buktikan Kinerja Tata Kelola Perusahaan yang Excellence, Elnusa Raih 2 Penghargaan Sekaligus

PHR Regional Sumatera Realisasikan Program Penanaman Pohon dalam Rangka Rehabilitasi DAS

Minggu, 23 April 2023 | 08:24 WIB
header img
PHR Regional Sumatera Realisasikan Program Penanaman Pohon dalam Rangka Rehabilitasi DAS

Sumatera Selatan, iNewsTuban.id – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina merealisasikan program penanaman pohon dalam rangka rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) di lokasi Blok Hutan Produksi Terbatas Pedamaran, Wilayah V Lempuing – Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) seluas 250 Hektar, pada Rabu, 22 Maret 2023, sebagai bentuk komitmen PHR Regional Sumatera dalam pemenuhan kewajiban Persetujuan Penggunaan Kawasan Hutan (PPKH). Wilayah rehabilitasi DAS tersebut termasuk ke dalam wilayah PPKH Pertamina EP di Zona 4.

 

Program penanaman pohon dalam Rehabilitasi DAS ini akan berlangsung selama 3 tahun sejak awal tahun 2023 hingga 2025, dengan target penanaman pohon sebanyak 210.000 batang. Pohon yang ditanam pada Rehabilitasi DAS ini adalah tanaman produktif berupa tanaman kayu seperti Jelutung, Pulai rawa, Belangeran, Bintangur, Trembesi, Kayu putih. 

 

PHR Regional Sumatera saat ini memiliki lebih dari 10 PPKH aktif yang tersebar di Wilayah Kerja Zona 1, Zona 4 dan WK Rokan. PPKH aktif ini merupakan keputusan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) agar pertamina dapat melakukan kegiatan pertambangan pada wilayah operasi yang berada dalam kawasan hutan sesuai ketetapan pemerintah. “Wajib hukumnya bagi pemegang PPKH aktif untuk melakukan rehabilitasi DAS di luar areal izinnya sebagai bentuk kepatuhan dalam pemenuhan kewajiban PPKH tersebut,” ujar Senior Manager Relations PHR Regional Sumatera, Yudy Nugraha.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut