get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Bencana Banjir, SKK Migas - PHE WMO salurkan 1000 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak

Halal Bihalal Sambung Generasi Mataram

Selasa, 02 Mei 2023 | 15:20 WIB
header img
Acara halal bihalal sambung generasi mataram. Foto : iNews. Yudianto.

KARANGANYAR, iNewsTuban.id - Masih bertepatan dengan lebaran,  pada acara halal bihalal sambung generasi mataram. Bertempat di Delangu umbul ponggok salah satu destinasi wisata yang saat ini lg di gemari oleh para pecinta rekreasi murah untuk di kunjungi. Di tempat ini sedang di adakan halal bihalal keturunan mataram dari berbagai jalur. Minggu (30/04/2023)

Mulai dari keturunan eyang Panembahan Senopati, eyang Panembahan Hanyokrowati, eyang Sultan Agung, eyang Amangkurat Agung, eyang Amangkurat Amral, eyang Amangkurat Mas, eyang Amamgkurat Jawi, eyang Pakubuwono, eyang Hamengkubuwono, eyang Mangkunegara, dan bahkan ada pula yang datang jauh jauh dari madura beliau keturunan dari eyang  Tjakraningrat yang berada di Bangkalan dan juga Sumenep turut hadir dalam acara ini.

Penggagas dari acara ini adalah Novi Yudanegara dari jalur Amangkurat Agung, beliau berharap dengan adanya halal bi halal bisa terjalin kembali silaturahmi untuk para anak cucu dan keturunan dari mataram. Dalam acara tersebut juga di berikan kesempatan bagi para keturunan dari masing masing jalur untuk menyampaikan sambutan.  

Acara halal bihalal berlangsung secara sederhana, dalam acara ini juga di perkenalkan sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial, budaya, dan ekonomi, yayasan tersebut bernama Miluhuring Sayidin Arum. Saat ini yayasan Miluhuring Sayidin Arum telah berbadan hukum yang berdomisli di colomadu.

Yayasan ini di gagas oleh tujuh orang beliau adalah Asmoro Didik, Siswantara, Novi, Susila, Sukistiyanta, Selvi, dan Evi, harapan beliau bertujuan agar nanti ke depanya yayasan ini bisa berkolaborasi dengan ormas komunitas yang bergerak di bidang yang sama yaitu sosial, budaya, dan ekonomi. Dan dapat bersinergi dalam upaya melestarikan budaya yang kuta punya saat ini.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut