get app
inews
Aa Read Next : Diduga Tilap Dana Koperasi Rp 2,6 Miliar, Anggota KPRI Dwijo Utowo Gelar Unjuk Rasa

Luncurkan Kembali SUV Legendaris, Suzuki Ungkap Bukan Katana

Senin, 19 Juni 2023 | 17:38 WIB
header img
Suzuki Jimny dan Suzuki Katana sama-sama punya sedikit kemiripan bukan berarti akan mengaspal di Indonesia. (Foto: Instagram/Suzuki Katana Enthusiast)

JAKARTA, iNewsTuban.id - Suzuki mengungkapkan akan meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) legendaris generasi terbaru. Mobil apakah itu?

Berbagai spekulasi pun muncul. Salah satunya kelahiran kembali Suzuki Katana. Sejak pertama kali diluncurkan pada 1986, Suzuki Katana sangat disukai masyarakat Indonesia. Mobil SUV kompak tiga pintu itu digemari karena bentuknya ringkas dan ideal dibawa ke berbagai kondisi jalan.

Pada 2006 Suzuki Indonesia tidak lagi memproduksi mobil tersebut. Nama Suzuki Katana kembali dibicarakan karena kesuksesan Suzuki Jimny generasi terbaru.

Bentuknya yang nyaris mirip membuat banyak orang teringat kembali dengan Suzuki Katana. Tidak heran jika banyak yang berharap Suzuki bisa kembali menghadirkan Suzuki Katana ke Tanah Air.

Apalagi faktanya Suzuki Katana dulu merupakan versi 4x2 dari Suzuki Jimny yang memang memiliki sistem penggerak empat roda. Bagaimana tanggapan Suzuki?

"Nama Suzuki Katana itu cuma ada di Indonesia. Jadi bukan produk global yang bisa saja dihadirkan kembali," ujar Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra.
 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut