get app
inews
Aa Read Next : Soft Opening Tuban Abirama, Pemkab Santuni 2.000 Anak Yatim Piatu

SKK Migas Jalin Sinergi Demi Capai Target Sertifikasi BMN Tanah Hulu Migas

Jum'at, 07 Juli 2023 | 14:00 WIB
header img
Suasana Focus Grup Disscus SKK MIGAS terkait sertifikasi BMN di salah satu hotel di Jogjakarta

Yogyakarta, iNewsTuban.id – Langkah Kongkret untuk melaksanakan target pensertifikasian BMN berupa tanah dalam kegiatan usaha hulu migas oleh SKK Migas – KKKS Wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) dengan melakukan Focus Group Discussion dan Evaluasi Percepatan Sertifikasi BMN Hulu Migas Berupa Tanah Kontraktor KKS untuk Kegiatan Hulu Migas di Wilayah Jabanusa, Kamis- Jumat 6-7/7/23.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kantor Wilayah BPN di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kantor Pertanahan di 8 Kabupaten yang ada di Jawa Timur dan 2 Kantor Pertanahan yang ada Jawa Tengah. Focus Group Discussion dan Evaluasi Percepatan Sertifikasi BMN Hulu Migas Berupa Tanah Kontraktor KKS untuk Kegiatan Hulu Migas di Wilayah Jabanusa merupakan rangkaian pertama FGD yang juga akan dilaksanakan di empat wilayah kerja SKK Migas lainnya, yakni Papua dan Maluku (Pamalu), Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul), Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), dan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). 

 

Data Seluruh BMN Hulu Migas Berupa Tanah yang digunakan (Semester I Tahun 2022) adalah sejumlah 577.375.612 m². dari jumlah tersebut Luas Tanah telah bersertifikat sejumlah 78.223.198 m² (26%), Luas Tanah Dalam Proses sertifikat/balik nama sejumlah 22.394.515 m² (8%),  luas tanah belum bersertifikat sejumlah 458.076.430  m²  (66%).

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut