get app
inews
Aa Read Next : Lokasi Penimbunan BBM Ilegal di Tuban Terbakar, APH Diminta Usut Tuntas Mafia Solar

ELNUSA Merajut Karya Bersama Sahabat Disabilitas

Minggu, 24 Desember 2023 | 08:29 WIB
header img
Program Community Development sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan dengan melakukan pemberdayaan bagi sahabat disabilitas

Sampah Plastik yang terkumpul melalui RVM dan Dropbox Elnusa akan didaurulang oleh Plasticpay menjadi Bahan Baku Ramah Lingkungan. Sebanyak 7,920pcs botol sampah plastik atau  Setara dengan 126,72kg menghasilkan 4 roll kain felt dan dikreasikan langsung menjadi produk kreatif oleh YPLB NUSANTARA dalam program MEKAR ini.

 

Pentingnya pemberdayaan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) yang dimiliki oleh penyandang disabilitas tidak dapat diabaikan. Sebagian besar penyandang disabilitas menghadapi tantangan dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau mengakses pekerjaan di industri formal. 

 

Pemberdayaan UMKM juga dapat memperkuat inklusi sosial bagi penyandang disabilitas. Dengan memiliki keterampilan yang baik secara mandiri, mereka dapat terlibat secara aktif dalam kegiatan ekonomi masyarakat, berinteraksi dengan pelanggan, dan menjalin hubungan dengan komunitas bisnis lokal. 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut