get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Berkat Dukungan SIG Pabrik Tuban, Peternak Bebek Petelur Desa Senori Sukses Kembangkan Usahanya

Rabu, 12 Juni 2024 | 09:11 WIB
header img
Kesuksesan peternak bebek petelur binaan SIG Pabrik Tuban.

Tuban, iNewsTuban.id - Kiswanto (38) warga Desa Senori, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban telah berhasil dalam usahanya, yaitu ternak bebek petelur. Kesuksesan tersebut berawal pada tahun 2020 silam Kiswanto bersama 5 warga lainnya membentuk Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) Mandiri Bersama.

 

Selanjutnya, kelompok tersebut mengajukan program Corporate social responsibility (CSR) ke PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban melalui Forum Masyarakat Kokoh (FMK) Desa Senori. “Alhamdulillah pada saat itu kami mendapat bantuan untuk pembuatan kandang dan bebek petelur sebanyak 140 ekor”, terang Kiswanto.

 

Menurut Kiswanto, kelompok yang dipimpinnya ini terus berusaha mengembangkan bebek petelur yang didapatkan dari bantuan CSR SIG Pabrik Tuban, dengan cara menambah kandang serta mengembangbiakkan bebek yang ada agar populasinya semakin bertambah. “Dari jumlah semula bebek petelur sebanyak 140 ekor, saat ini  sudah menjadi 550 ekor, sehingga kami setiap minggunya sudah mampu menjual telur bebek lebih kurang 3.000 butir kepada pengasin telur,” ungkapnya.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut