Jakarta, iNewsTuban.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mendukung Kementerian BUMN dalam penyelenggaraan Workshop Influencer BUMN untuk meningkatkan kemampuan karyawan BUMN dalam optimalisasi pemanfaatan media sosial yang berdampak positif bagi penguatan citra dan awareness terhadap Perusahaan, serta membawa keuntungan bagi karyawan.
Menteri BUMN, Erick Thohir melalui Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyampaikan bahwa sangat penting bagi karyawan BUMN, khususnya influencer BUMN untuk memiliki kapabilitas digital yang baik karena salah satu manfaatnya adalah terbentuknya sebuah branding yang dapat menguntungkan bagi perusahaan dan diri sendiri.
“Kapabilitas digital itu penting, harus paham apa guna dan manfaat media sosial. Kita perlu menunjukan kepada masyarakat terkait pekerjaan-pekerjaan BUMN yang memang positif dan memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Semakin sering seseorang menyebarkan berita baik mengenai perusahaannya, maka itu akan membentuk branding yang kuat bagi perusahaan dan diri dia sendiri. Dari situlah, maka jalan-jalan akan terbuka, baik untuk pengembangan diri ataupun untuk menunjang BUMN tempat bekerja semakin maju,” kata Arya Sinulingga dalam Workshop Influencer BUMN Sulawesi di Hotel MaxOne, Makassar, Sulawesi Selatan, yang berlangsung pada Kamis (20/06) hingga Sabtu (22/06).
Situs cagar budaya Geopark Bulu Sipong yang dikelola PT Semen Tonasa di di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, lokasi pembuatan konten influencer dan millennials BUMN dalam kegiatan 1000 Manusia Bercerita.
Editor : Prayudianto