get app
inews
Aa Read Next : SBI Resmikan Sekolah Sepak Bola Dynamix, Rumah Kreatif dan Panen Blewah

SIG Pabrik Tuban Dukung Evakuasi Korban Kapal Terbakar di Laut Utara Kecamatan Jenu

Sabtu, 29 Juni 2024 | 13:05 WIB
header img
Proses evakuasi ABK NV. Noah Satu yang terbakar di perairan utara Jenu, Tuban, oleh TRC SIG Pabrik Tuban

Tuban, iNewsTuban.id - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) Pabrik Tuban  bersama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Pakis, Satpol Air Polres Tuban, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban dan Satuan Radio Pantai (SROP) Rembang  melakukan penyelamatan dan evakuasi terhadap 13 Anak Buah Kapal (ABK) MV. Noah Satu yang terbakar di laut utara Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban yang lokasinya berdekatan dengan Pelabuhan Terminal Khusus (Tersus) SIG Pabrik Tuban, Selasa (25/6).

 

Kapal bermuatan jagung dengan 16 orang ABK tersebut mengalami kebakaran pada ruang mesinnya. Seluruh ABK berhasil diselamatkan dalam kondisi beberapa mengalami luka ringan dan ada satu orang diantaranya mengalami luka bakar pada lengan yang kemudian dirujuk ke RSUD Koesma Tuban, sedangkan kondisi kapal tidak dapat diselamatkan.

 

Menurut Singgih Widayat, SM of Port Operation & Maintenance SIG Pabrik Tuban bahwa setelah mendapatkan informasi adanya kapal yang mengalami kebakaran di wilayah dekat kami, bersama instansi terkait melakukan koordinasi dan upaya penyelamatan dan evakuasi terhadap personil yang berada di kapal tersebut. Proses penyelamatan berlangsung kurang lebih selama delapan jam, alhamdulillah semua ABK MV. Noah Satu berhasil diselamatkan,” tuturnya.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut