get app
inews
Aa Read Next : SBI Resmikan Sekolah Sepak Bola Dynamix, Rumah Kreatif dan Panen Blewah

SIG Pabrik Tuban Dukung Evakuasi Korban Kapal Terbakar di Laut Utara Kecamatan Jenu

Sabtu, 29 Juni 2024 | 13:05 WIB
header img
Proses evakuasi ABK NV. Noah Satu yang terbakar di perairan utara Jenu, Tuban, oleh TRC SIG Pabrik Tuban

Evakuasi ABK di area perairan menggunakan kapal TB Mitra Anugrah 27 milik PT Varia Usaha Bahari yang dipimpin oleh Capt. Arifin mendampingi Tim dari KSOP Tanjung Pakis Kawilker Jenu. Sekitar 01.20 WIB dinihari semua ABK sudah diselamatkan. Ikut dalam evakuasi tersebut kapal TB Pandanaran dari Rembang dan KNP Chundamani dari PLP Tanjung Perak.

 

Sementara itu M. Aris Syukriyanto, SM of Safety Health & Evironment SIG Pabrik Tuban mengatakan, dalam mendukung proses evakuasi korban kapal, SIG menyediakan bantuan tempat evakuasi korban di Kantor Unit Port & Maintenance wilayah Tersus SIG Pabrik Tuban beserta tim medis dan ambulans. Penanganan awal pada kondisi korban telah kita lakukan, namun ada satu orang korban yang dirujuk ke RSUD untuk penanganan lebih lanjut karena mengalami luka bakar pada lengannya.

 

Dijelaskan oleh Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Kelas III Tanjung Pakis Faiq Kurniawan, bahwa MV. Noah Satu melakukan perjalanan dari Pelabuhan Calabai, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB dengan tujuan Ciwandan dan tepatnya pada titik koordinat 6° 36'607"E 111° 36'607”S mengalami kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.25 WIB pada Senin (24/6).

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut