get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Lulus Pendidikan D3 PEM Akamigas, Inilah Cita-Cita Mantan Tukang Parkir Asal Kecamatan Jenu, Tuban

Jum'at, 19 Juli 2024 | 15:22 WIB
header img
Adhitya Teguh Wahyudianto di Kampus PEM Akamigas Sesaat Setelah Acara Serah Terima Siswa Beasiswa.

TUBAN, iNewsTuban.id – Rasa haru, bangga, dan gugup menerpa Adhitya Teguh Wahyudianto (23). Adhit, panggilan akrabnya, bersama 25 putra-putri pilihan asal Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban penerima beasiswa pendidikan D3 di PEM Akamigas dari PRPP pada Kamis (18/07/2024) menjalani prosesi serah terima peserta didik PEM Akamigas kepada PRPP yang menandai berakhirnya pendidikan para penerima beasiswa di kampus tersebut.

 

“Jadi memang harapan untuk kuliah tadinya itu agak susah, karena ekonomi kita kurang. Apalagi saya lulusan SMK, dulu di SMK itu (seolah-olah) visi misinya lulus langsung cari kerja.” buka Adhit menceritakan awal mula berkuliah di PEM Akamigas melalui program beasiswa PRPP.

 

Berbagai pekerjaan sudah dilakoni Adhit, antara lain sebagai pegawai minimarket, kuli bangunan, bahkan menjadi tukang parkir demi bisa menghidupi dirinya dan membantu perekonomian keluarga. Pekerjaan serabutan tersebut dijalani selama 2 (dua) tahun hingga kemudian putra dari seorang ibu yang berprofesi sebagai penjaga kantin sekolah tersebut merasa perlu berkembang lebih baik lagi dengan melanjutkan pendidikan.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut