get app
inews
Aa Read Next : Bukan Sekadar Hobi, Sandiaga Harap Pameran Lintas Budaya Perkuat Ekraf Indonesia

Elon Musk Ungkap Alasan AS Menuju Kebangkrutan

Rabu, 04 September 2024 | 13:33 WIB
header img

JAKARTA, iNewsTuban.id – Elon Musk, orang terkaya di dunia, menyatakan bahwa Amerika Serikat (AS) sedang berada di jalur cepat menuju kebangkrutan akibat pengeluaran pemerintah yang berlebihan.

 

Musk mengunggah pendapatnya ini di platform media sosial X, dengan membagikan unggahan dari pengguna lain yang mengutip perkiraan anggaran pemerintah AS untuk tahun fiskal 2025. Dalam unggahan tersebut, disebutkan bahwa defisit anggaran AS dapat meningkat dari USD1,8 miliar saat ini menjadi hampir USD16,3 miliar pada tahun 2035.

 

Musk, yang dikenal sebagai miliarder di bidang teknologi, juga menegaskan bahwa pengeluaran pemerintah yang berlebihan merupakan salah satu penyebab utama inflasi di AS.

 

Berdasarkan laporan terbaru dari Departemen Tenaga Kerja AS, tingkat inflasi tahunan di negara tersebut turun di bawah 3 pada bulan Juli, angka ini pertama kalinya tercapai sejak 2021. Harga barang dan jasa mengalami kenaikan sebesar 2,9, sementara inflasi inti, yang tidak memperhitungkan sektor makanan dan energi, naik sebesar 3,2 dalam 12 bulan terakhir.

 

Selain itu, pada akhir Juli, Departemen Keuangan AS mengumumkan bahwa utang nasional negara tersebut telah melampaui USD35 triliun untuk pertama kalinya dalam sejarah, meningkat sebesar USD1 triliun sejak Januari tahun ini.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut