get app
inews
Aa Read Next : Calon Gubernur Jawa Timur Tri Risma Harini Ziarah ke Makam Sunan Bonang dan Makam Ronggolawe

Baru Dilantik, 15 Lebih Anggota DPRD Sampang Ramai-Ramai Gadaikan SK ke Bank

Kamis, 05 September 2024 | 17:04 WIB
header img
Gedung DPRD Kabupaten Sampang, Jawa Timur. (Foto: iNews/Diwan Mohammad Zahri)

SAMPANG, iNewsTuban.id - Belasan anggota DPRD Kabupaten Sampang, Madura periode 2024-2029 menggadaikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan untuk pengajuan pinjaman ke bank. Yang bikin heboh, mereka baru saja dilantik beberapa hari lalu.

 

Adapun besar pinjaman yang diajukan sejumlah anggota DPRD Sampang tersebut bervariasi mulai Rp500 juta hingga Rp1 miliar dengan masa pinjaman 1 sampai 5 tahun.

 

Direktur Utama Bank Sampang Syaifulloh Asyik mengatakan, saat ini terdeteksi lebih dari 15 anggota legislatif yang mengajukan pinjaman ke Bank Sampang.

 

“Yang mengajukan pinjaman dengan menjaminkan SK sebagian besar anggota DPRD lama yang memiliki historical bank yang baik. Ada juga nasabah anggota DPRD Sampang yang baru dilantik,” ujarnya, Rabu (04/9/2024).

 

Menurutnya, pengajuan pinjaman anggota DPRD tersebut sudah melalui proses dan prosedur perbankan yang berlaku. Termasuk surat persetujuan sekretaris dewan (sekwan) dan bendahara untuk keperluan pemotongan gaji guna membayar angsuran.

Bank Sampang sebagai bank milik Pemkab Sampang melayani berbagai segmen nasabah. Mulai dari nasabah mikro kecil dan menengah, termasuk juga segmen anggota DPRD Sampang yang baru dilantik.

 

“Semua pembiayaan kepada anggota DPRD Sampang statusnya lancar tidak ada masalah secara persyaratan dan prosedurnya telah memenuhi semua,” katanya. 

 

Maksud dan tujuan Bank Sampang membiayai pinjaman anggota DPRD Sampang tersebut agar kebutuhan likuiditas para legislatif itu terpenuhi.

 

“Harapannya agar dalam menjalankan tugas kedewanannya bisa lebih optimal dan berhasil,” ucapnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut