get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sultanah Safiantuddin Pejuang Aceh yang Buat Ciut Nyali Belanda

Viral, Guru Wanita di Kalsel Terancam Dipecat karena Tegur Oknum Kepala Dinas Merokok saat Rapat

Jum'at, 06 September 2024 | 07:13 WIB
header img
Viral guru wanita di Kalsel terancam dipecat karena menegur oknum kepala dinas yang merokok di ruangan saat rapat. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsTuban.id - Viral video seorang guru wanita bernama Amalia Wahyuni di Kalimantan Selatan terancam dipecat, karena berani menegur Kepala Dinas. Video viral tersebut dibagikan melalui akun Instagram miliknya, @amaliawyn Senin (2/9/2024).

 

Dalam video tersebut, guru menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika ia mengikuti Rapat Koordinasi Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan SMK tahap II yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kalsel hadir untuk memberikan sambutan di depan para pejabat, panitia, dan peserta rapat. Acara ini berlangsung di salah satu ballroom hotel dan dihadiri oleh Guru BK, Guru Mata Pelajaran, serta Guru Wakasek dari berbagai Kabupaten di Kalsel.

 

Beberapa saat sebelum Kadisdikbud memasuki ruangan, para peserta diminta untuk memperhatikan dan dilarang menggunakan telepon genggam.

 

"Sejak awal acara berjalan lancar, sampai pada saat pejabat memberikan sambutan, panitia meminta agar jika Kadisdikbud sudah hadir, peserta diharapkan tidak menggunakan ponsel, karena beliau tidak suka jika ada yang bermain ponsel saat beliau berbicara. Saya pikir orang ini pasti memiliki dedikasi tinggi terhadap jabatannya, orang yang berwibawa, sampai harus seperti itu. Saya menghargai disiplin seperti itu, tidak berbicara atau bermain ponsel saat orang lain berbicara di depan," ujarnya.

 

Namun, guru tersebut terkejut ketika melihat Kadisdikbud memasuki ruangan dengan mengenakan sandal dan merokok di depan para peserta rapat.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut