get app
inews
Aa Read Next : Dua Kali Hilang Android, Pelatih Muaythai Jatim: Masyarakat Aceh Jujur

Pemda Kuningan Dorong Pelestarian Situs Bersejarah, Salah Satunya Situs Van Beck

Minggu, 15 September 2024 | 13:21 WIB
header img
Pemerintah daerah kini terus mendorong pelestarian warisan leluhur sejumlah situs bersejarah di Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN, iNewsTuban.id - Pemerintah daerah kini terus mendorong pelestarian warisan leluhur sejumlah situs bersejarah di Kabupaten Kuningan, Jabar, Sabtu (14/9). Bahkan komitmen ini ditunjukkan melalui kunjungan lapangan ke situs-situs bersejarah oleh Pj Bupati Kuningan, Dr H Raden Iip Hidajat.

 

Adapun beberapa situs tersebut di antaranya Taman Purbakala Cipari, Situs Van Beck Cigugur, Situs Sangiang Ciarca, serta Situs Lingga Sagarahiang di Cipendeuy, Darma. Termasuk beberapa situs lain juga sudah pernah dikunjungi langsung Pj Bupati Kuningan.

 

Pj Bupati Raden Iip Hidajat menekankan, pentingnya menjaga dan merawat peninggalan sejarah yang menjadi bagian dari warisan para leluhur Kuningan.

 

"Ini adalah bagian dari ngarawat, ngaruat, dan ngarumat peninggalan dari para karuhun Kuningan. Kita berharap kehadiran Disparbud Provinsi Jawa Barat ini dapat memberikan tindak lanjut yang konkrit terhadap upaya pelestarian situs-situs bersejarah ini," ujar Iip Hidajat saat menerima kunjungan dari Disparbud Jabar.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut