get app
inews
Aa Read Next : PWI Bojonegoro Ngaji Bareng dan Berbagi Bersama Anak Yatim

Perseteruan Keluarga Artis Papan Atas Ayu Ting Ting dan KD Berakhir Damai

Jum'at, 25 Maret 2022 | 13:34 WIB
header img
Orang Tua KD mendatangi Mapolres Bojonegoro.

BOJONEGORO, INews.id - Kasus ujaran kebencian yang berawal dari postingan akun Instagram @GundikEmpang. Milik Kartika Damayanti (KD) yang merupakan seorang tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tengah berada di Negara Singapura.  Menyebabkan perseteruan antara orang tua pemilik akun dengan keluarga Ayu Ting Ting yang sempat ramai di media sosial berakhir dengan damai. 

Sebagai mana diketahui sebelumnya, kedua orangtua KD pada Kamis (9/9/2021) silam, mendatangi Mapolres Bojonegoro dengan didampingi sejumlah pengacara. Keduanya melaporkan orang tua pelantun lagu alamat palsu tersebut Umi Kalsum dan juga Abdul Rozaq. Keluarga KD tidak terima dengan perilaku orang tua Ayu Ting Ting yang dianggap telah melakukan pencemaran nama baik dan juga penghinaan.


Keluarga KD saat didampingi pengacara.

 

Hal tersebut terjadi akibat dari keluarga Ayu Ting Ting yang mendatangi kediaman Kartika Damayanti yang berlokasi di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. 

Namun, setelah itu Madi (61) dan juga istrinya Suwarning (55) yang merupakan orang tua dari KD mendatangi Polres Bojonegoro sekitar pukul 13.00 wib. Untuk mencabut laporan yang sebelumnya telah dilayangkan kepada keluarga Ayu Ting Ting. Menurut pengakuan Madi, alasan dirinya dan juga keluarga besarnya ingin berdamai dengan keluarga Ayu Ting Ting karena merasa sudah tua dan ingin hidup tenang. Apalagi saat ini kondisi Madi sendiri lagi sakit-sakitan. "Kedatangan saya bersama keluarga ke polres untuk mencabut laporan, kami ingin damai," jelas Madi, Kamis (24/3/2022).

Madi dan juga Suwarning datang ke Mapolres Bojonegoro didampingi cucunya Rendi yang masih duduk di bangku SMP dan juga penasehat hukum. "Meski kondisi saya lagi sakit mas, tapi saya paksakan untuk datang kesini. Alhamdulillah sudah damai," terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fran Dalanta Kembaren membenarkan hal tersebut.  "Iya orang tua KD datang ke Polres," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut