get app
inews
Aa Read Next : PWI Bojonegoro Ngaji Bareng dan Berbagi Bersama Anak Yatim

Polisi Berhasil Hentikan Pelarian Terduga Penipuan Serta Penggelapan Arisan dan Ivestasi

Selasa, 05 April 2022 | 23:51 WIB
header img
Ega pelaku dugaan penipuan investasi dan arisan bodong

BOJONEGORO, iNews.id - Aparat kepolisian akhirnya berhasil menghentikan Pelarian Ega Ayu Nawang Aulia, perempuan 22 tahun, warga asal Desa Sembung, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban Jatim. Diduga Ega Ayu Nawang Aulia pelaku penipuan dan penggelapan dengan modus investasi bodong.

Tim Satuan Reskrim Polres Bojonegoro, berhasil mengendus dan menangkap Ega di wilayah Kabupaten Sleman Yogyakarta, pada Senin (4/4/2022) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Girindra Wardana Akbar Ramdhani, membenarkan kabar penangkapan pelaku tersebut.

“Iya benar sudah ditangkap. Insha Allah besok Kamis (7/4/2022) akan kita rilis,” jelasnya, Selasa (5/4/2022).

Sebelumnya, ratusan korban yang sebagian besar didominasi ibu-ibu muda, mendatangi SPKT Polres Bojonegoro. Mereka melaporkan Egga, lantaran menghilang diduga membawa kabur uang mereka dengan modus investasi dan arisan. Tak tanggung-tanggung, dari aksinya yang dijalani sejak 2 tahun lalu itu, tersangka berhasil meraup uang miliaran rupiah.

Namun, sejak Sabtu (26/3/2022) lalu, Egga dikabarkan meninggalkan rumah kontrakannya di kawasan Ngampel Kecamatan Kota Bojonegoro. Maka kepergian perempuan muda berbadan mungil ini membuat gusar para korbannya. Hingga akhirnya, mereka membawa kasus ini ke jalur hukum.

Sementara itu kepada awak media ER, wanita yang juga menjadi salah satu korban Egga mengungkapkan, untuk meyakinkan para korbannya, Egga berpenampilan layaknya orang kaya. Ia pun mengontrak sejumlah ruko di kawasan Jl. Lettu Suwolo untuk membuka sejumlah usahanya. Tercatat di kawasan Stadion Letjen Sudirman Bojonegoro itu, Ega membuka usaha toko baju, barbershop dan juga salon kecantikan.

“Ya gak nyangka pak kalau dia penipu. Wong modelnya seperti orang kaya. Pakai mobil dan berpanampilan seperti bos,” jelas wanita berparas manis ini, yang mengaku kehilangan uang sebanyak puluhan juta tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini Ega sudah ditahan di Rutan Mapolres Bojonegoro guna penyidikan lebih lanjut.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut