Akses Air Bersih Merata, Telkom Resmikan Sarana Air Bersih di Tuban untuk Ratusan Keluarga

Ia menjelaskan, pemilihan program Sarana Air Bersih didasari oleh dampaknya yang langsung dirasakan masyarakat, mengingat air bersih adalah kebutuhan dasar. Sejak tahun 2023, Telkom telah membangun sumur di Ngino dan Kepohagung. "Tahun ini kami lanjutkan dengan bantuan purifikasi serta pembangunan perluasan bendungan untuk meningkatkan kapasitas tampungan," lanjut Nugroho.
Secara nasional, Telkom telah menyalurkan 232 bantuan SAB di seluruh Indonesia dari tahun 2022 hingga 2025, yang memberikan manfaat bagi hampir 80.000 jiwa.
Nugroho menegaskan bahwa program ini adalah bagian dari komitmen ESG (Environment, Social, and Governance) Telkom. "Kami berharap bantuan ini membawa berkah serta mendorong kehidupan yang lebih sehat. Mohon doa agar Telkom terus berkembang dan dapat memberikan kontribusi berkelanjutan bagi masyarakat," tutupnya.
Apresiasi tinggi datang dari Kepala Desa Kepohagung, Dono Samuri, atas komitmen Telkom dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tuban. Beliau menyatakan bahwa kehadiran SAB Telkom menjadi solusi nyata terhadap masalah kekurangan air bersih, terutama saat musim kemarau.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta