get app
inews
Aa Read Next : Manajemen MRT Jakarta Evaluasi, Usai Viral Olahraga Pound Fit di Stasiun Ramai Dikritik

Mobil Rombongan Peziarah Asal Sidoarjo Alami Kecelakaan di Tuban

Senin, 18 April 2022 | 16:26 WIB
header img
Mobil Toyota Calya menabrak bagian bekakang kendaraan truk yang sedang parkir

TUBAN, iNews.id - Sebuah mobil Toyota Calya yang membawa 9 oran peziarah asal Sidoarjo Jawa Timur (Jatim). Menabrak bagian bekakang kendaraan truk yang sedang parkir di pinggir jalan Pantura Tuban tepatnya di kawasan Jatipeteng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (18/4/2022) pagi. 

Dari kejadian itu, 3 orang diantaranya tewas di lokasi kejadian akibat terjepit di dalam body mobil yang ringsek. Sedangkan 2 korban lainnya mengalami luka berat dan akhirnya juga meninggal dunia saat dalam perawatan, serta 4 korban luka ringan.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistiono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.15 WIB. Mulanya kendaraan mobil Toyota Calya nopol W 1714 QF yang dikemudikan oleh Muhammad Imron (46) asal Dusun Kendal, Desa Kendal, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo berjalan dari arah barat menuju ke timur kemudian menabrak truk trailer nopol  L-9507-UM yang sedang terparkir di pinggir jalan. 


Bagian belakang truk yang di tabrak rombongan peziarah

"Infonya dari ziarah Wali di Sunan Gunung Jati Cirebon Jawa Barat, lalu mampir ke Sunan Bonang Lasem Jawa Tengah, kemudian ke timur tujuan mau pulang ke Sidoarjo," ujar Eko sapaan akrabnya.

Eko sapaan akrabnya juga menambahkan, mobil itu diduga berjalan dengan kecepatan cukup tinggi dan tidak penuh konsentrasi sehingga keluar dari jalur kiri dan menabrak bagian belakang truk trailer yang sedang terparkir. 

"3 korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), 4 penumpang dan 1 pengemudi mengalami luka ringan dan 2 orang lainnya yang luka berat juga meninggal di RSUD," sebutnya. 

Eko melanjutkan, dari 9 penumpang diantaranya yaitu 1 keluarga dari Yossy Rahmawati (42) dan Koko Aldi (42) beserta putranya Landy Khurrijat (9) dan Muhammad Saka Diandra Putra (3). Asal Dusun Njelabak, Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driorejo, Kabupaten Gresik Jatim  

Serta keluarga lainnya asal Desa Kedung Wonokerto, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jatim yaitu Erna (30), Wahyu Wicaksono (35), Alfan (9), Farel Dwi Maulana (9), dan terakhir penumpang asal Desa Kedungsogo, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo bernama Dyan Dwi Kurniawan (22). 

"3 korban yang meninggal ditempat akibat peristiwa tersebut yaitu Yossy Rahmawati, Erna dan Alfan. Sedangkan, Muhammad Saka Diandra dan Wahyu Wicaksono yang alami luka berat kini terkonfirmasi meninggal dunia saat dalam perawatan di RSUD. Kemudian Farel Dwi Maulana, Landy Khurrijat, Dian Koko, Dyan Dwi Kurniawan dan 1 pengemudi Muhammad Imron mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Dr. Koesma Tuban," terang Eko.

Sementara itu, kondisi mobil Calya yang ringsek parah karena menghantam truk bagian belakang dengan sangat keras membuat para penumpang terjepit didalam mobil. Sehingga, pihak kepolisian membutuhkan waktu yang sangat lama untuk proses evakuasi para korban. 

"Untuk para korban semuanya sudah berhasil dievakuasi dan saat ini sudah berada di RSUD Dr. Koesma Tuban," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut