get app
inews
Aa Read Next : SIG Berangkatkan 880 Peserta ‘Mudik Bersama BUMN 2024’ ke 4 Provinsi di Indonesia

Dukungan Komunitas Pendalungan Jember Untuk Erick - Ganjar Di Pilpres 2024

Jum'at, 27 Mei 2022 | 22:58 WIB
header img
Deklarasi dukungan untuk Erick Thohir di jember (Foto : Istimewa)

JEMBER, Tuban.iNews.id - Komunitas Pendalungan untuk Bangsa mendeklarasikan dukungan untuk Erick Thohir sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Berharap menteri BUMN tersebut menggandeng Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Koordinator Komunitas Pendalungan untuk Bangsa, Dahlia, berpandangan, Indonesia saat ini tidak sedang baik-baik saja. Karenanya butuh sosok mumpuni sekelas Erick Tohir. 

"Pengalaman yang sudah-sudah kita dipimpin oleh orang yang okelah mumpuni, tapi kita belum coba orang muda. Track record Pak Erick Thohir layak untuk kita perjuangkan," ujarya, Kamis (26/5/2022).

Erick dinilai berprestasi selama menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara dibandingkan menteri sebelumnya. Selain membawa surplus bagi BUMN, Erick dianggap berani mengambil langkah memangkas BUMN yang strukturnya terlalu bengkak.

Komunitas Pendalungan siap bergerak jika Erick sudah memastikan diri menjadi salah satu calon presiden. "Mayoritas anggota komunitas ini adalah orang muda," katanya.

Berharap Erick bisa berpasangan dengan kandidat lain yang juga muda. Ia ingin Ganjar Pranowo bisa digandeng . Saat ini, Erick belum mengantongi dukungan partai politik. "Mudah-mudahan partai-partai itu mempertimbangkan orang-orang muda, terutama Bapak Erick Thohir, untuk bisa maju," kata Dahlia. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut