Serunya Camping Di Perbukitan Kapur Sambil Menikmati Makanan Khas Tuban

Royvi Novriansyah
.
Minggu, 12 Juni 2022 | 06:23 WIB
Peserta camping disuguhi sarapan ala tradisional khas Tuban. (Foto : iNews)

TUBAN, iNews.id - Seiring dengan melandainya kasus penyebaran Covid-19, sekelompok pemuda melakukan kegiatan camping di perbukitan kapur Kabupaten Tuban, yang memiliki pemandangan indah tidak kalah dengan pegunungan maupun pantai. Tepatnya di Bukit Teduh, Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (11/6/2022).

Ketika malam tiba, sebanyak 50 orang pemuda yang sedang menikmati suasana alam ini menyalakan api unggun untuk menghangatkan tubuh. Kemudian pada pagi harinya para peserta camping ini melakukan senam kebugaran yang dipandu oleh seorang instruktur, serta diberi menu sajian jajanan tradisional khas Kabupaten Tuban yaitu Srabi yang dimasak langsung dilokasi oleh warga setempat.

Selanjutnya, para peserta melakukan susur bukit. Mereka berjalan kaki menyusuri perbukitan dan pinggiran sungai Banyulangse untuk menikmati pemandangan dan udara yang segar tanpa polusi.

Diakhir perjalanan tersebut, peserta yang telah melakukan outbound di pinggiran sungai yang jernih. Sampai di lokasi perkampungan Desa Boto, mereka langsung disuguhi adegan seorang petani yang sedang memanen air legen yang saat itu juga dipanjat dari pohon Siwalan.

Legen asli yang baru saja diturunkan dari pohonnya itu langsung diberikan kepada para peserta untuk diminum. Selain rasa airnya yang sangat segar, petani Siwalan juga mengupas buahnya untuk di makan oleh para peserta.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini