get app
inews
Aa
Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

Serunya Camping Di Perbukitan Kapur Sambil Menikmati Makanan Khas Tuban

Minggu, 12 Juni 2022 | 06:23 WIB
header img
Peserta camping disuguhi sarapan ala tradisional khas Tuban. (Foto : iNews)

"Ini minum legen mbah Sogi, rasanya manis dan asli. Menurut saya ini termanis yang pernah aku incioin selama di Tuban, juga srabi rasanya top dikasih daun jati. Ini kegiatan rangakaian acaranya camping. Enak sekali, suasananya alami sejuk dan jauh dari polusi," ujar Cici peserta asal Kudus, Jawa Tengah.


Peserta camping menikmati minuman legen dan buah Siwalan langsung dari kebunnya. (Foto : iNews)

Sementara itu Mbah Sogi yang sudah puluhan tahun berprofesi sebagai pemanjat pohon Siwalan untuk mengambil legen yang merupakan minuman khas Kabupaten Tuban. Dalam sehari mampu mengambil sebanyak tiga puluh lima botol kemasan air mineral untuk air sari pohon lontar itu.

Menurut Sogi, perbotol legen berisi satu setengah liter dijual seharga Rp12.500, dari profesi sebagai pemanjat pohon Siwalan tersebut, ia mampu berangkat Umroh bersama istrinya.

"Legennya asli dari pohon nggak ada campurannya, kalau buah siwalannya tidak dijual, saya kasih ke pembeli legennya," terang Mbah Sogi.

Bagi peserta yang mengikuti trip camping di Bukit Teduh Tuban ini hanya cukup membayar Rp75.000, sudah termasuk paket outbound serta jajanan tradisional khas.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut