Podcast Cethik Geni : Jika Ada Info Kekerasan Seksual, Seharusnya Anda Melakukan Ini

Pipit Wibawanto
Direktur LBH KP. Ronggolawe, Nunuk Fauziyah, MM saat podcast Cethik Geni. Foto : iNews.id. Pipit Wibawanto.

Tuban, InewsTuban.id – Baru-baru di Kabupaten Tuban sedang viral kasus kekerasan seksual yang peristiwanya mirip seperti terjadi di Jombang, beberapa waktu lalu. Ironisnya, kekerasan seksual tersebut terjadi dilingkungan pondok pesantren yang dilakukan oleh seorang guru ngaji, yang merupakan anak dari Kyai pemilik pondok pesantren.

Santriwati yang semestinya dilindungi dan mendapat pengayoman oleh pemilik pondok pesantren, justru menjadi korban tindak kekerasan seksual yang dilakukan keluarga pemilik pondok atau anak kyai. Apa yang harus diperbuat jika kita mengetahui peristiwa itu, dan apa yang harus kita lakukan..?

Direktur LBH KP. Ronggolawe, Nunuk Fauziyah, MM. Saat menjadi narasumber di Podcast Cethik Geni, Tuban menuturkan, akhir-akhir di Indonesia marak terjadi peristiwa kasus kekerasan seksual di lingkungan pondok pesantren, yang melibatkan seorang guru ngaji dengan santriwatinya.

“untuk masyarakat jika mendengar adanya kekerasan seksual, bisa melaporkan melalui alat elektronik, baik aplikasi whatsapp, telp, email, maupun surat, jika tidak menghendaki posisi pelapor di ketahui identitasnya,” ujar Nunuk.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network