UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu Luncurkan Berbagai Inovasi Berbasis Digital

Pipiet Wibawanto
Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu, Junaidi Zamhari,S.E,M.Sos, saat mengenalkan program inovasi terbaru di wilayahnya.

Pria asal Gresik tersebut menambahkan, inovasi yang terangkum dalam enam program tersebut, yaitu SIMPELPAS, SIMASDANIS, SIAPGrak, E-KLIK, SIPARIMANTA, dan Layanan WIB. Dimana dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai informasi yang ada di Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu. Ada juga informasi terkait tinggi gelombang laut bagi nelayan.

 

“program-program ini umumnya terkait dengan nelayan dan pengguna jasa yang ada di sekitar Pelabuhan, saya memberi contoh ada aplikasi Simpelpas, jadi ini adalah informasi tentang manajemen pelabuhan, kemudian kita turunkan ada SIMASDANIS dan ada aplikasi terbaru yaitu Siparimanta ini adalah aplikasi yang kita wujudkan dalam rangka mempercepat pelayanan khususnya dibidang akademik, jadi beberapa dari universitas, beberapa dari sekolah, SMA, SMK, bisa melakukan magang disini, tidak perlu datang jauh-jauh kesini, daftar secara online melalui Siparimanta ini, jadi bisa cek aplikasi magang dan permintaan data secara online, semuanya aplikasi sesuai dengan jaman, sesuai dengan trend, jadi semuanya berbasis digital dan memudahkan masyarakat,” pungkasnya.

 



Editor : Prayudianto

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network