SBI Resmikan Sekolah Sepak Bola Dynamix, Rumah Kreatif dan Panen Blewah

Pipiet Wibawanto
SBI meresmikan Dynamix Soccer School Tuban (DSST), Rumah Kreatif Tuwuh Mendhiri (RKTM), dan menyalurkan beasiswa pendidikan serta panen blewah Banaran.

Rangkaian acara ditutup dengan ramah tamah di Rumah Kreatif Tuwuh Mendhiri (RKTM). RKTM merupakan fasilitas pemberdayaan masyarakat yang terdiri dari berbagai kelompok dampingan CSR SBI Pabrik Tuban. Rumah kreatif ini akan menjadi fasilitas bersama bagi kelompok dampingan untuk bertukar ilmu dan berkolaborasi tidak hanya untuk peningkatan ekonomi tetapi juga tumbuh bersama. Nama "Tuwuh Mendhiri" berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti "tumbuh secara mandiri". 

 

Program ini bertujuan untuk mencapai kemandirian ekonomi bagi masyarakat di desa-desa sekitar SBI Pabrik Tuban. Sebanyak 6 kelompok yang tergabung dalam Tuwuh Mendhiri merupakan kelompok program pemberdayaan masyarakat yang mengikuti program pemberdayaan ekonomi perempuan, digital marketing, pertanian organik dan budidaya blewah. 

 

Salah satu tantangan yang dihadapi dalam pendampingan kelompok ini adalah tentang persaingan pasar. Tantangan ini perlu dimitigasi agar kelompok-kelompok tersebut mau berkolaborasi untuk dapat bersaing di pasar dan terus memperbaiki kualitas produk. Tuwuh Mendhiri diinisiasi oleh Community Relations SBI Pabrik Tuban bersama Pusat Kegiatan Masyarakat (PKM) dengan pendampingan dari PT Shangkara Anugerah Langit. Bendahara PKM, Muhimmah menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya keberadaan RKTM dalam memfasilitasi pemberdayaan dan kerja sama antar kelompok. 

 

“Kehadiran Rumah Kreatif Tuwuh Mendhiri adalah langkah besar bagi kami untuk memajukan perekonomian masyarakat sekitar SBI Pabrik Tuban melalui kolaborasi dan pemberdayaan,” ujar Muhimmah

 



Editor : Prayudianto

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network