Sukses, UIN SATU Tulungagung Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Pipiet Wibawanto
UIN SATU Tulungagung Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Akreditasi ini diraih setelah melalui serangkaian evaluasi menyeluruh oleh tim asesor BAN-PT yang terdiri dari Prof. Dr. Drs. Ahmad Thib Raya, M.A., B.A., Prof. Dr. Khoiruddin, M.A., Prof. Dr. Risan Rusli, M.A., dan Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. Mereka menilai berbagai komponen penting dalam Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT) yang diajukan UIN SATU.

 

Menurut SK BAN-PT 1758/SK/BAN-PT/Ak/PT/IX/2024 yang diterbitkan pada 10 September 2024, akreditasi ini berlaku selama 5 tahun ke depan, memberikan UIN SATU kesempatan untuk semakin mengembangkan kualitasnya sebagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Dengan akreditasi ini, UIN SATU memperkuat posisinya sebagai institusi pendidikan yang kompetitif, inovatif, dan berdaya saing tinggi.

 

Dengan akreditasi Unggul ini, UIN SATU Tulungagung menargetkan dapat menarik lebih banyak mahasiswa baru dari berbagai daerah di Indonesia dan memperluas kerjasama dengan institusi pendidikan, baik di dalam maupun luar negeri. Prof. Abd Aziz menyatakan bahwa pihaknya akan terus berinovasi dan meningkatkan mutu dengan memperkenalkan program-program baru yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja.

 

Lebih lanjut, akreditasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika, khususnya dosen dan mahasiswa, untuk terus berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. 

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network