get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Sempat Bunuh Diri Setelah Bunuh Istrinya, Pelaku Sakit Hati Sering Dikecewakan

Mohammad Saerozi Atlet Disabilitas Berprestasi : Bermodal Suport Orang Tua dan Percaya Diri

Minggu, 10 Juli 2022 | 14:39 WIB
header img
Mohmamad Saerozi atlet disabilitas berprestasi (Foto : iNews.id/Totok Martono)

TUBAN, iNews.id - Kekurangan fisik yang disandang Mohammad Saerozi sejak lahir, tidak menjadikannya kehilangan semangat dan merasa rendah diri. Sebaliknya, dirinya bisa menunjukkan dibalik  tidak lengkapnya bagian tubuh, ada banyak kelebihan yang tidak dimiliki orang yang sempurna secara fisik. 

“Tidak pernah saya sesali. Allah senantasa adil menciptakan makhluknya. Semua orang pasti memiliki kekurangan namun juga dilengkapi dengan kelebihan,” ujar Rozi kepada iNews.id dirumahnya Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Sabtu (9-7-2022).

Walau Rozi menyandang cacat tangan kanan tidak sempurna sejak lahir sudah banyak mengukir prestasi dibidang olahraga. Sudah banyak prestasi yang dikoleksi pemuda kelahiran 7 November 2000 ini. sejak dari bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI) Husnul Aulat Desa Klotok. 

Dia meraih juara I Bulutangkis tingkat Kabupaten Tuban tahun 2012. Saat sekolah di MTS Al-Qutsiah, Rozi yang bergagung di team volley sekolah berhasil memetik juara I Kejuaraan bola voly tingkat kabupaten Tuban tahun 2014 diajang kompetisi Seni dan Olahraga Kabupaten Tuban.  

Begitu pula saat sekolah di SMK Muhammadiyah Babat bersama tim bola voly sekolah, juga meraih juara bola voly tingkat Kabupaten. Untuk mengembangkan hobinya dibidang olahraga, lulus dari SMA, Rozi bergagung di Nasional Paralimpic Commite Indonesia (NPCI). Diwadah tersebut Rozi semakin bersemangat mengasah kemampuannya untuk lebih banyak mendulang prestasi.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut