get app
inews
Aa Read Next : Kerugian Akibat Kebakaran Penampungan Solar di Senori, Tuban Mencapai 19 Juta Rupiah

IRT Jadi Korban Ganjal ATM, Tabungan Rp40 Juta Raib

Kamis, 28 Juli 2022 | 07:48 WIB
header img
Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur menjadi korban kejahatan bermodus ganjal mesin ATM. Foto : Ist.

TUBAN, iNewsTuban.id - Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur menjadi korban kejahatan bermodus ganjal mesin ATM. Korban yang panik tak menyadari kartu ATM-nya ditukar pelaku yang berpura-pura menolong sambil bertanya nomor pin. Akibatnya tabungan korban sebesar 40 juta rupiah ludes dikuras pelaku.
 
Kesedihan tersirat di wajah Dwi Ratnawati, warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Ibu rumah tangga berusia 36 tahun ini terlihat berkaca-kaca/ dan nyaris menumpahkan air mata, saat menceritakan peristiwa yang dialaminya.
 
Dwi Ratnawati telah menjadi korban kejahatan bermodus ganjal mesin ATM. Seluruh uang dalam tabungan Bank Nasional Indoneisa milik korban ludes dikuras pelaku. Total kerugian mencapai 40 juta rupiah.
 
Peristiwa ini bermula saat korban hendak mengambil uang di mesin ATM kawasan SPBU Sleko Jalan Pahlawan. Namun kartu ATM BNI miliknya selalu gagal dan tidak bisa masuk mesin. Kemudian datang pelaku pura-pura menawarkan bantuan.
 
Saat korban bingung, pelaku diduga menukar kartu ATM korban dan menanyakan nomor pin  ATM. Setelah beberapa saat tetap gagal, korban panik langsung menuju kantor BNI untuk melapor. Namun pada saat bersamaan, pelaku menguras rekening korban dengan cara tarik tunai dan mentransfernya ke bank lain.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut