get app
inews
Aa Read Next : Lebaran Kurang Sehari, Jasa Penukaran Uang di Pinggir Jalan Semakin Diburu Warga

Pemuda ini Raup Jutaan Rupiah Dari Bisnis Kelinci

Selasa, 02 Agustus 2022 | 18:02 WIB
header img
Pemuda Tuban Bisnis Kelinci : Foto : Pipit Wibawanto

Tuban, iNewsTuban.id - Berawal dari hobi, seorang pria asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur mampu meraup cuan jutaan rupiah tiap bulannya, dari usaha ternak kelinci hias. Satu ekor kelinci hias dijual mulai dari harga Rp. 350.000 hingga jutaan rupiah, tergantung segi kualitas dan jenisnya.
 
Bayu, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini, mampu meraup cuan jutaan rupiah tiap bulannya, dari usaha ternak kelinci hias. Tiap hari, pemuda ini disibukkan dengan merawat kelinci hias jenis Rex dan New Zealand.
 
Oleh Bayu, puluhan kelinci yang dipelihara di samping rumahnya ini, selalu rutin diberi makan, minum dan di cek kondisi kesehatan serta kualitas bulunya. Jika kelinci sudah berumur 6 bulan, Bayu biasanya melakukan penyortiran, sesuai jenis dan kualitas kelinci.
 
Beberapa kelinci ini nantinya akan dijual secara online, dengan cara diposting di beberapa akun media sosial. Harganya pun beragam, tergantung dari kualitas dan jenis kelinci. Mulai dari harga Rp. 350.000 hingga Rp. 3.500.000.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut