get app
inews
Aa Read Next : Daftar 4 Perwira Polda Metro Jaya Berpangkat AKBP Dicopot Terkait Kasus Brigadir J

Sebut Ferdy Sambo Ingin Bharada E Dibebaskan, Komnas HAM: Dia Menyesal Libatkan Anak Buah

Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:08 WIB
header img
Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan Irjen Ferdy Sambo menyesal telah melibatkan ajudannya dalam pembunuhan Brigadir J. Foto : Antara.

JAKARTA, iNewsTuban.id - Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan Irjen Ferdy Sambo menyesal telah melibatkan ajudannya dalam pembunuhan Brigadir J. Dia pun ingin Bharada E atau Richard Eliezer dibebaskan.

Taufan menjelaskan pengakuan Ferdy Sambo itu diungkapkan saat pemeriksaan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok beberapa waktu lalu. Dia menanyakan itu kepada Sambo setelah selesai pemeriksaan pokok.

"Waktu itu saya tanya kamu merasa enggak kalau kamu sudah menjadikan anak buahmu yang masih muda jadi ikut masalah ini. Dia bilang iya Pak saya salah. Nanti saya tanggung jawab semuanya," ujarnya di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2022).

Ferdy Sambo pun menurutnya mengaku salah dan berharap agar Bharada E segera dibebaskan dalam kasus tersebut. Dia menyebut penembakan tersebut berdasarkan perintah darinya.

"Dia bilang begitu (agar Bharada E dibebaskan). Makanya kita lihat saja nanti. Tapi yang paling pokok saya kira tugas pengacaranya Richard untuk harus memperjuangkan itu, Saudara Ronny supaya dia bisa membela hak-hak," tuturnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut