get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harlah ke 59, DKC CBP KPP Tuban laksanakan Apel

Kasus Demam Berdarah Jangkit Anak-anak, Kawasan Pemukiman di Fogging

Kamis, 08 September 2022 | 14:35 WIB
header img
Kawasan Pemukiman di Fogging. Foto : Pipit Wibawanto

TUBAN, iNewsTuban.id - Sedikitnya 211 anak di Kabupaten Tuban. Jawa Timur terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD. Bahkan selama tahun 2022, penyakit yang ditularkan nyamuk itu telah menyebabkan 4 anak meninggal dunia. Untuk mengantisipasi penyebaran DBD meluas, sejumlah pemukiman warga dilakukan pengasapan atau fogging

Penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD terpantau menyebar di wilayah Kabupaten Tuban. Sejak awal tahun 2022, penyakit yang ditularkan nyamuk Aedes Aegypti ini terus mengalami penambahan jumlah kasus. Keberadaannya terdeteksi hampir merata diseluruh kecamatan.
 
Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, terdapat sebanyak 211 kasus DBD sepanjang tahun 2022. Jumlah tersebut didominasi kalangan anak-anak usia balita dan sebagian kecil remaja. Bahkan 4 anak diantaranya diketahui meninggal dunia.
 
Untuk mengantisipasi penyebaran DBD, sejumlah pemukiman yang terdeteksi endemik dilakukan pengasapan atau fogging. Tujuannya untuk memberantas nyamuk dewasa. selain itu petugas juga memberikan penyuluhan agar warga menerapkan hidup sehat dan menghilangkan genangan air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut