Logo Network
Network

Petani Kabupaten Tuban Dapat Tambahan 10 Ribu Ton Alokasi Pupuk Bersubsidi

Royvi Novriansyah
.
Kamis, 29 September 2022 | 13:53 WIB
Petani Kabupaten Tuban Dapat Tambahan 10 Ribu Ton Alokasi Pupuk Bersubsidi
Kabid Sarana Pertanian pada DKP2P Tuban melakukan monitoring dan evaluasi (monev) bersama tim dari Diskopumdag Tuban. Foto : iNews/Siro

"Karena isunya kelangkaan, maka kita cek di gudang penyangga PT Pupuk Indonesia yang ada di Kabupaten Tuban, yaitu di Kecamatan Jenu, Palang dan Widang. Ternyata stoknya sangat melimpah," tegas Bu Novi sapaan akrabnya.

Ia memastikan, jika ada isu dugaan kelangkaan stok pupuk, itu tidak benar. Selain ke gudang penyangga, tim monev juga mendatangi beberapa distributor dan kios pupuk guna memastikan.

"Dari beberapa kios memang ada yang habis, akan tetapi mereka juga langsung order untuk tahap selanjutnya sesuai jatahnya. Itu yang dibilang langka kami jamin tidak benar," bebernya.

Karena menurutnya, Kabupaten Tuban telah mendapatkan jatah tambahan alokasi pupuk yang lumayan besar. Bahkan, ada beberapa kecamatan yang RDKK nya kecil mendapat penambahan 100 persen dari tingkat kebutuhan.

"Untuk isu kelangkaan pupuk, diharap para petani untuk bisa bersabar, karena proses order, proses salur semua perlu dikomunikasikan dan berproses mulai dari tingkat kios, distributor hingga gudang penyangga," imbuhnya.

Follow Berita iNews Tuban di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.