Logo Network
Network

Petani Kabupaten Tuban Dapat Tambahan 10 Ribu Ton Alokasi Pupuk Bersubsidi

Royvi Novriansyah
.
Kamis, 29 September 2022 | 13:53 WIB
Petani Kabupaten Tuban Dapat Tambahan 10 Ribu Ton Alokasi Pupuk Bersubsidi
Kabid Sarana Pertanian pada DKP2P Tuban melakukan monitoring dan evaluasi (monev) bersama tim dari Diskopumdag Tuban. Foto : iNews/Siro

Pihaknya berharap, agar para petani tidak panik atas gudaan kelangkaan pupuk ini. Sebab, para petani jika ingin membeli pupuk, jika memang jatahnya masih ada pasti akan terlayani.


Kabid Sarana Pertanian pada DKP2P Tuban saat melakukan monitoring ke gudang penyangga PT Pupuk Indonesia di Kabupaten Tuban.. Foto : iNews/Siro

Terpisah, Vice President (VP) Penjualan Wilayah 4A PT Pupuk Indonesia (Persero), Iyan Fajri menjelaskan, pihaknya berkomitmen penuh untuk menyalurkan tambahan 10 ribu ton pupuk bersubsidi untuk petani Tuban. 

"Sebagai produsen, Pupuk Indonesia berkewajiban untuk menyalurkan pupuk bersubsidi sesuai penugasan atau alokasi dari pemerintah," tegasnya.

Lalu Iyan menambahkan, hingga 28 September 2022, stok pupuk bersubsidi di Tuban mencapai sebesar 7.707 ton. Jumlah ini mencapai 160 persen lebih banyak dari kewajiban stok minimal di Tuban. Adapun pupuk bersubsidi untuk Tuban berasal dari salah satu anak usaha Pupuk Indonesia, yaitu PT Petrokimia Gresik, Jawa Timur.  

“Fasilitas distribusi Pupuk Indonesia juga sangat memadai, yaitu terdiri dari 3 unit gudang penyangga, 7 distributor, dan 241 unit kios resmi pupuk yang siap mendistribusikan sampai ke petani yang berhak sesuai e-RDKK,” tutupnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini