get app
inews
Aa Read Next : Manajemen MRT Jakarta Evaluasi, Usai Viral Olahraga Pound Fit di Stasiun Ramai Dikritik

Hadapi Proyek Strategis Nasional Kilang Minyak, Mahasiswa Tuban Akan Dibekali Skill

Jum'at, 03 Februari 2023 | 08:02 WIB
header img
Rektor Unirow bersama Sekda, Presiden FSPPB dan aktivis energi saat melakukan konferensi pers. Foto : iNews/Siro

TUBAN, iNews.id - Guna mempersiapkan masyarakat Kabupaten Tuban untuk menghadapi pembangunan proyek strategis Nasional kilang minyak Pertamina Rosneft, Universitas PGRI Ronggolawe Tuban bersama Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu ( FSPBB ) menggelar seminar energi nasional dan kepemudaan di gedung Rektorat lantai 2 kampus setempat, Kamis (2/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si, Jajaran Pengurus Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru (PPLP-PT) PGRI Tuban, Jajaran Rektorat Unirow, PT. Pertamina, Presiden FSPPB, aktivis energy dan perwakilan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Tuban.

Dalam keterangannya, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurcahyani menjelaskan, kegiatan seminar tersebut merupakan salah satu agenda akademik yang bekerja sama dengan instansi pekerja. Yang bertujuan untuk membekali mahasiswa sejak dini agar SDM-nya mampu bersaing, baik hard skill maupun soft skill.

 “Diharapkan mahasiswa bisa meningkatkan kompetensi agar dapat mengambil peran, tidak hanya jadi penonton dalam proyek strategis nasional, seperti mega proyek kilang minyak Pertamina Rosneft,’’ ujarnya.

Pada kesempatan ini, Presiden FSPPB, Arie Gumilar menuturkan, melimpahnya sumber daya alam migas di tanah air harus diantisipasi dengan baik, agar menjadikan Indonesia memiliki kedaulatan dalam bidang energi. 

"Generasi muda harus sadar karena masa depan Indonesia ada ditangan mereka, bangsa ini bisa berdaulat, kalau sektor energi itu juga berdaulat.  Energi yang kita miliki untuk masa depan sangat melimpah,” pesannya.


Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana saat menjadi keynote speaker pada kegiatan seminar energi nasional dan kepemudaan. Foto : iNews/Siro

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut