get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Hadapi Proyek Strategis Nasional Kilang Minyak, Mahasiswa Tuban Akan Dibekali Skill

Jum'at, 03 Februari 2023 | 08:02 WIB
header img
Rektor Unirow bersama Sekda, Presiden FSPPB dan aktivis energi saat melakukan konferensi pers. Foto : iNews/Siro

Dalam kesempatan itu juga, aktivis energi Ugan Gandar mengatakan, masyarakat lokal harus memiliki pemahaman akan keberadaan industrialisasi di Kabupaten Tuban. Dunia akademisi, memiliki kewajiban untuk memberikan pemahaman bagaimana memahami arti dari energi secara umum. 

“Tujuan kita memberikan seminar disini untuk memberikan Pemahaman kepada mashasiswa dan masyarakat yang ada di Tuban," jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana yang juga  menjadi keynote speaker pada kegiatan seminar energi nasional dan kepemudaan, memberikan apresiasi terhadap seminar tersebut. Ia berharap, kegiatan tersebut bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan rencana-rencana strategis nasional. 

“Kegiatan ini bagus dan sangat membantu untuk kesiapan pemerintah dalam menyambut proyek strategis nasional,” sebutnya.

Lebih lanjut ia berharap, adanya masukan dari akademisi pada seminar tersebut yang bisa semakin memperlancar persiapan pembangunan kilang Tuban, serta berpesan  kepada seluruh peserta seminar yang hadir untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan kompetensi dan keahlian masyarakat lokal. 

“Jadi supaya benar-benar tidak tertinggal, Jangan sampai maju pada satu sisi tapi tertinggal di sisi lainnya, sehingga masyarakat Tuban bisa menikmati sesuai proporsi, jadi kita siapkan keahlian-keahlian dari masyarakat lokal dalam meningkatkan kompetensi," tutupnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut