get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

3 Siswa SD Latsari Tuban Kejang usai Disengat Tawon Vespa Affinis

Rabu, 24 Mei 2023 | 07:58 WIB
header img
Petugas Damkar Kabupaten Tuban saat memusnahkan sarang lebah di SDN Latsari. Foto: iNewsTuban.id/Pipit Wibawa

TUBAN, iNewsTuban.id - Tawon ndas atau Vespa Affinis terus bermunculan meneror warga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.  Kali ini tiga siswa sekolah dasar menjadi korban sengatan tawon berbahaya tersebut. Paska kejadian, petugas Damkar langsung melakukan evakuasi dua sarang tawon yang ada di pohon halaman sekolah itu.

Tiga siswa di Sekolah Dasar Negeri Latsari, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, mengalami kejang usai tersengat tawon ndas atau Vespa Afinis. 

Merasa resah, pihak sekolah kemudian meminta bantuan petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, untuk memusnahkan dua sarang tawon berbahaya tersebut.

Koloni tawon ndas atau Vespa Affinis ini ditemukan bersarang di pohon mangga halaman sekolah. Tak hanya beterbangan, lebah berbahaya ini juga telah menyerang tiga siswa bernama Aziz kelas 3B, Azril kelas 3D dan Bagus kelas 4C. Ketiga siswa tersebut sempat mengalami kejang-kejang dan sempat dilarikan ke dokter.

Untuk menghindari jatuh korban, pihak sekolah langsung meminta bantuan petugas pemadam kebakaran. Sselanjutnya dua sarang  berdiameter 30 dan 40 centimeter tersebut dimusnahkan petugas dengan cara dibakar..

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut