get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Nasib Ronald Tannur usai 3 Hakim PN Surabaya Jadi Tersangka, ini Penjelasan Kejagung

Peringati Hari Lahir Pancasila, Musisi di Tuban Gemakan Pancasila dan Nyanyikan Lagu Karya Iwan Fals

Jum'at, 02 Juni 2023 | 21:34 WIB
header img
Agung Supriyanto menyanyikan lagu Siang Seberang Istana bersama Bongkar Band dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tuban.


Ketua Panitia Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pipiet Wibawanto, mengungkapkan keprihatinannya atas nasib bangsa dan negara Indonesia yang tak segera keluar dari buruknya tata kelola negara, dimana di era Reformasi ini, korupsi maskin menjadi-jadi. Pipit, panggilan akrabnya, juga mempertanyakan apakah Pancasila masih ada atau tidak..? Sebab, masih katanya, jika Pancasila masih ada dibenak rakyat dan Pejabat, maka tentu saja tidak ada akan korupsi lagi di negara Indonesia.

"saya ini sedih sekaligus prihatin, benarkah Pancasila masih ada..? jika Pancasila masih ada, kenapa korupsi dinegara kita ini makin menjadi-jadi, rupanya cita-cita reformasi bak jauh api dari panggangnya," tutur pria yang juga berprofesi sebagai wartawan disalah satu stasiun tv nasional itu.

Mantan ketua PWI Tuban itu berharap, baik rakyat maupun pejabat dinegri ini haruslah segera berintrospeksi sebab kondisi negara dirasa sedang tidak baik-baik saja. Banyak masalah hukum yang tak selesai, persoalan moral, problem sosial, kejahatan dimana-mana, seperti yang digambarkan dalam lagu-lagu Iwan Fals yang karyanya masih relevan memotret kehidupan sosial dan kritik sosial hingga saat ini.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut