get app
inews
Aa Read Next : AELI Jawa Timur, Tingkatkan Pemahaman tentang Teknik Fasilitasi

Layanan BPJS Kesehatan Keliling Bukti Transformasi Mutu Layanan yang Mudah, Cepat dan Setara

Rabu, 04 Oktober 2023 | 11:02 WIB
header img
Petugas BPJS Kesehatan saat melayani warga dalam layanan keliling.

“Inovasi berbasis digital yang cepat dan akurat di hadirkan oleh BPJS Kesehatan ini selalu kami gaungkan pada seluruh warga. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau untuk mencoba. Karena menurut saya jika kebaikan ini dapat ditularkan maka juga akan membawa manfaat bagi semuanya dalam hal ini bagi peserta JKN,” terang Erich.

 

Selanjutnya, Erich juga mengungkapkan jika keluarganya sangat terbantu dengan menggunakan layanan JKN karena sakit gagal ginjal. Layanan yang mudah ia rasakan karena cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja sudah langsung di layani. 

 

“Alhamdulillah semua di jamin ya, mulai saat pertama datang ke fasilitas kesehatan terdaftar sampai akhirnya di rujuk ke rumah sakit. Hingga akhirnya keluarga saya yang menderita gagal ginjal tersebut di lakukan cuci darah selama dua kali dalam seminggu. Dapat dibayangkan jika saat itu kami tidak mengantongi kartu JKN, berapa rupiah yang harus di keluarkan setiap kali kontrol dan dilakukan cuci darah. Namun takdir berkata lain, keluarga saya yang menderita gagal ginjal tersebut pada akhirnya mengahadap sang Maha Kuasa diusia nya yang 48 tahun,” paparnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut