get app
inews
Aa Read Next : Dies Natalis, Unirow Berikan Penganugerahan Insan Unirow Berprestasi

Pemanfaatan Bonggol Jagung Menjadi Briket Yang Bernilai Guna Ekonomis dan Ramah Lingkungan

Kamis, 05 Oktober 2023 | 16:08 WIB
header img
Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban menjadi penerima hibah DRPM KemendikbudRistek Dikti Tahun 2023 pada bidang pengabdian masyarakat. Foto. Ist.

Bagi khalayak masyarakat pada umumnya dan lebih khusus para petani jagung diharapkan kegiatan ini dapat dirasakan langsung dan dapat berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat arang aktif serta dapat menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan. Selanjutnya bagi pemerintah daerah dan instansi terkait kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan secara tidak langsung dapat meringankan beban tugas dan fungsinya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat petani khususnya petani jagung. Bagi pelaksana kegiatan ini berguna bagi pengembangan ilmu terapan di masyarakat.

Dan pada akhirnya acara yang diikuti oleh segenap perangkat desa dan warga Masyarakat Bringin berharap kegiatan ini dapat berlanjut sampai pada produksi secara massal dan tentu harapannya pemerintah daerah atau BUMN/ BUMD yang ada di Kabupaten Tuban dapat manggayo bagyo/ partisipasi aktif mendukung suksesnya inovasi kegiatan tersebut, demikian kata Kepala Desa Bringin Subandi..

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut