get app
inews
Aa Read Next : Salahkah PSSI Manjakan Shin Tae-yong?

Mengajar Teknik Tekan Logam di Negeri Jiran Malaysia

Sabtu, 09 Desember 2023 | 19:14 WIB
header img
Siswa Peserta Pelatihan Kriya Logam Teknik Tekan dan Guru TKB CLC St. Yoseph Papar

Malaysia, iNewsTuban.id - CLC TKB St.Joseph Papar, Malaysia – Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) sukses digelar di salah satu kelas Community Learning Center (CLC) TKB St.Joseph Papar, Malaysia. 

 

Mengusung tema "Pengenalan Ragam Hias Indonesia Melalui Pelatihan Kriya Logam Teknik Tekan" kegiatan ini diinisiasi oleh Ika Anggun Camelia, S.Pd., M.Pd. yang merupakan Dosen Seni Rupa Universitas Negeri Surabaya beserta  keempat rekannya , Dr. Welly Suryandoko, S.Pd., M.Pd., Kanya Catya, S.T., M.A., Wening Hesti Nawa Ruci, S.Pd., M.Pd., dan Audrey Gabriella Titaley, S.Pd., M.Hum. Kegiatan PKM ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada siswa CLC dalam rangka mengenalkan budaya Indonesia melalui praktik berkarya seni logam Teknik Tekan. 

 

Mitra dari kegiatan ini adalah CLC TKB St.Joseph Papar, sebuah sekolah di Malaysia yang menjadi tempat para diaspora Indonesia untuk belajar. Sekolah ini dikelola oleh CLC yang tersebar di wilayah Sabah dan Sarawak, Malaysia melalui koordinasi dari Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) dan tiga kantor perwakilan Republik Indonesia di Sabah Sarawak.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut