get app
inews
Aa Read Next : Mengajar Teknik Tekan Logam di Negeri Jiran Malaysia

Mitigasi Perubahan Iklim, PT Pertamina EP Bunyu Field dan Sekolah Lestarikan Mangrove di Kaltara

Jum'at, 22 Maret 2024 | 09:04 WIB
header img
PT Pertamina EP Bunyu Field melalui Program BEYG 2024 ini, PEP Bunyu Field memberikan pengetahuan seputar mangrove seperti ekosistem, di SMP Negeri 2 Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Pulau Bunyu, iNewsTuban.id – PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina menyelenggarakan Program Bunyu Environment Youth Gathering (BEYG) 2024 yang diikuti lebih dari 50 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, dan para siswa bertempat di SMP Negeri 2 Bunyu. Kegiatan BEYG 2024 ini mendorong pengenalan ekosistem dan teknik pembibitan mangrove di lingkungan sekolah.

 

Pelaksanaan program ini sejalan dengan penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Kurikulum Merdeka di sekolah yang diperkenalkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

 

Senior Manager PEP Bunyu Field Andry Sehang menjelaskan, melalui Program BEYG 2024 ini, PEP Bunyu Field memberikan pengetahuan seputar mangrove seperti ekosistem, jenis, pentingnya pelestarian mangrove, maupun nilai ekonomi dari keberadaan mangrove di suatu wilayah. Sejalan dengan program pembangunan berkelanjutan atau Sustainable development Goals (SDGs) nomor 13, Penanganan Perubahan Iklim dan nomor 14, Ekosistem Lautan. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut