get app
inews
Aa Read Next : Salahkah PSSI Manjakan Shin Tae-yong?

PT Pertamina Hulu Indonesia - Pertamina Foundation Luncurkan Program Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan

Senin, 18 Maret 2024 | 10:45 WIB
header img
Sosialisasi program Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan PT Pertamina Hulu Indonesia melalui Webinar.

Jakarta, iNewsTuban.id – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI), berkolaborasi dengan Pertamina Foundation (PF) meluncurkan Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan (BSBK), salah satu program CSR unggulan PHI di bidang pendidikan. Peluncuran dan sosialisasi program ini dilaksanakan secara daring dengan diikuti para kepala dinas pendidikan, kepala sekolah, dan perwakilan siswa dari sekitar wilayah operasi PHI Regional 3 Kalimantan pada Kamis (14/03). 

 

Program BSBK berupa pemberian beasiswa penuh jenjang S1 (sarjana) bagi lulusan SMA dan sederajat dari sekolah-sekolah yang terdaftar dalam program ini, terutama dari keluarga pra-sejahtera. Sebagai program yang inklusif, program beasiswa ini memberikan kesempatan yang sama kepada penyandang disabilitas yang memenuhi syarat.  

 

Manager Communication Relations & CID PHI, Dony Indrawan, menyampaikan, Program BSBK memberikan peluang bagi putra-putri terbaik Kalimantan, yang memiliki keterbatasan dari sisi ekonomi, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1. Empat perguruan tinggi yang menjadi mitra program ini adalah Universitas Borneo Tarakan (Kalimantan Utara); Universitas Mulawarman dan Institut Teknologi Kalimantan (Kalimantan Timur); serta Universitas Lambung Mangkurat (Kalimantan Selatan).

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut