get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Siswa MAS Manbail Futuh Belajar Etika Dunia Siber Dari Ahli Asal Rusia, Agar Aman Berinternet

Kamis, 25 Juli 2024 | 07:29 WIB
header img
Siswa MAS Manbail Futuh saat mengikui pembelajaran tentang etika dunia siber dari ahli asal Rusia, untuk menngkatkan kesadaran keamanan berselancar di dunia internet,

TUBAN, iNewsTuban.id – Era 4.0 yang melanda dunia global saat ini mendorong adanya integrasi dunia dalam jaringan dan lini produksi di industri, dengan internet sebagai penopang utama. Hal ini ditandai dengan kemudahan akses internet dari mana saja dan oleh siapa saja di dunia melalui gawai yang dimiliki. Selain membawa manfaat, penggunaan gawai juga membawa ekses negatif dimana generasi muda termasuk anak usia sekolah merupakan kaum yang rentan terpapar ekses negatif atas kemudahan akses internet, antara lain perundungan siber, paparan berita bohong hingga tindak kejahatan seperti phising, malware dan pencurian data.

 

Berangkat dari hal tersebut, pada tahun ini PRPP dan Proyek Grass Root Refinery Tuban menyelenggarakan Program GRR Tuban Goes to School yang mengambil tema Gen-Z Siber atau Generasi-Z Sadar dan Bijak Bermedia Sosial yang fokus pada edukasi dan peningkatan pengetahuan serta kesadaran mengenai keamanan siber dan sosial media kepada para generasi muda. Pada Selasa (23/07/24), MAS Manbail Futuh Desa Beji menjadi lokasi pertama pelaksanaan GRR Tuban Goes to School.

 

Vladislav Smetanin, Manager Compliance PRPP dalam materinya mengingatkan para siswa MAS Manbail Futuh untuk menjaga etika dalam berselancar di dunia maya.

 

“Cyberspace atau dunia internet merupakan dunia yang tidak ubahnya dunia nyata karena itu apa yang kalian lakukan di cyberspace, (dampaknya) akan kembali ke diri kita masing-masing.” ujar pekerja PRPP asal Rusia ini.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut