get app
inews
Aa Read Next : Bagaimanakah Cara Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu, Mudah dan Ampuh?

5 Komandan Kopassus Tersohor, Ada Kulit Putih Mantan Sopir Ratu Belanda

Jum'at, 27 September 2024 | 07:31 WIB
header img
Berikut daftar 5 komandan Kopassus yang tersohor, salah satunya berdarah Eropa dan mantan sopir Ratu Belanda. (Foto: Dok. Okezone)

Pada 1998, Prabowo melepaskan jabatan danjen Kopassus setelah diangkat menjadi panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad). Jabatan terakhirnya yakni komandan Sekolah Staf dan Komando ABRI.

 

Saat ini, Prabowo berstatus sebagai presiden terpilih usai ditetapkan memenangkan Pilpres 2024. Dia pun menerima gelar jenderal kehormatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 28 Februari 2024 lalu.

 

2. Yogie S Memet
Komandan Kopassus yang tersohor lainnya yakni Yogie S Memet. Dia memimpin Kopassus yang saat itu masih bernama Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha) dengan pangkat brigadir jenderal (brigjen) pada 1975-1978.

 

Dikutip dari buku biografi Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, pria bernama lengkap Raden Mohammad Yogie Suardi Memet itu dikenal sebagai pemimpin yang sangat religius. Dia berhasil menghilangkan kebiasaan kurang baik para prajurit Kopassus.

 

Salah satu kebiasaan buruk saat itu yakni budaya pasukan yang jago berperang juga harus jago minum.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut