get app
inews
Aa Read Next : Sebut Paslon Lindra-Joko Unggul Dalam Debat Perdana Pilkada Tuban, ini Kata Ketua Tim Pemenangan

Bawaslu Tuban Telusuri Dugaan BPNTD Menguntungkan Satu Pihak Paslon, Cek Gudang dan Dokumen

Selasa, 22 Oktober 2024 | 13:54 WIB
header img
Kemasan beras Bansos dari Dinsos Tuban yang ditengarai mengandung tulisan tag line yang menguntungkan salah satu Paslon dalam Pilkada serentak di Tuban.

TUBAN, iNewsTuban.id - Beredar di media sosial Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, diduga menguntungkan salah satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tuban melakukan penelusuran dugaan politisasi Bansos tersebut hingga ke gudang tempat packing beras.

 


 
Setelah beredar viral di media sosial tentang Bansos yang diduga menguntungkan salah satu Pasangan Calon, Bupati dan Wakil Bupati, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban, melakukan penelusuran dugaan politisasi Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) untuk kepentingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban.
 
Bawaslu setempat mendatangi gudang untuk memastikan bahwa kemasan yang membuat polemik di masyarakat Tuban ini telah dihapus atau diganti kemasanya.

 

Berdasarkan penelusuran Bawaslu ke gudang beras, semua kemasaan yang bertagline “Mbangun Deso Notho Kutho” telah dihilangkan dari kemasan beras Bansos.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut