get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Usaha Ekonomi Kelompok Masyarakat Pokmas “Harapan Jaya” di Kelurahan Gedongombo

Lurah Gedungombo Kembangkan Kampung Tematik

Rabu, 01 Juni 2022 | 08:58 WIB
header img
Lurah Gedongombo Azchar Pradiska yang selalu bersinergi dalam kegiatan. (Foto : iNews)

TUBAN, iNews.id - Mengangkat potensi lokal menjadi produk unggulan gencar digalakkan Lurah Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Achzar Pradiska Setya Putra.

Achzar yang baru sekitar lima bulan menjabat Lurah Gedungombo, merasakan benar besarnya kepedulian masyarakat dalam mendukung setiap program kerja Kelurahan. Hingga Kelurahan Gedungombo mampu menyabet juara 1 lomba Kelurahan tingkat Kabupaten Tuban tahun 2022.

"Sesuai dengan program Mas Bupati 'One Vilage One Product', kita terus menggali dan mengangkat potensi yang ada untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat," kata Achzar kepada iNews.id, Selasa (31/5/2022).

Dari lima wilayah lingkungan di Kelurahan Gedongombo memiliki potensi tersendiri yang khas dan otentik. Seperti di lingkungan Gedongombo terdapat  makam tokoh dan waliullah layak menjadi destinasi wisata religi. Sedangkan di lingkungan Kiring kaya dengan tanaman kelor yang bisa dimanfaatkan menjadi beragam produk olahan.Begitu pula dengan lingkungan lainnya.


Sosialisasi tentang Kampung Tematik bersama warga. (Foto : iNews)

"Keragaman potensi tersebut menjadikan tidak hanya menonjolkan  satu produk unggulan namun menjadi kampung tematik," ujar lurah muda alumni IPDN tahun 2013 itu.

Kelurahan Gedongombo yang memiliki wilayah paling luas dikabupaten Tuban dengan jumlah penduduk mencapai 21.286 jiwa dan 9.735 KK, menjadi potensi besar jika mampu dimanagement dengan baik. Apalagi masyarakat Gedongombo masih kental dengan gotong royong dan kepedulian sosial tinggi dalam kehidupan bermasyarakat.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut