get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Peserta Gowes Bareng Rayakan Anniversary Sendang Asmoro ke-6

Romantisme Ngopi Malam di Kedai Rimba Sendang Asmoro

Minggu, 05 Juni 2022 | 09:45 WIB
header img
Kedai rimba di taman rimba Sendang Asmoro Desa Ngino menawarkan sensasi ngopi yang berbeda. (Foto : iNews)

TUBAN, iNews.id - Wisata Sendang Asmoro yang telah menyabet juara satu wisata alam terbaik Kabupaten Tuban tahun 2021 terus bermetaforsis. Sejak lebaran idul fitri 1443 lalu telah dibuka dua wahana baru yaitu taman satwa dan Taman Rimba. Keberadaan dua wahana tersebut menjadi magnet untuk lebih banyak menyedot kunjungan wisatawan.

Menikmati sensasi ngopi malam hari di kedai rimba yang berada di dalam taman rimba sambil menikmati alam bebas menjadi wahana baru yang dikembangkan pengelola wisata Sendang Asmoro, di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kesegaran alam terbuka dengan cahaya redup dari puluhan lampion yang digantung berjejer menjadi bagian dari ngopi malam di Sendang Asmoro. Karena dialam terbuka pengunjung bebas memilih tempat untuk duduk nongkrong sambil menyeruput kopi. Terdapat banyak bangku dan kursi beton yang dimodif potongan kayu jati menyambut kunjungan penikmat kopi. Suasananya cukup bersih dan asri.

"Kedai Rimba menjadi wahana baru dari pengembangan wisata Sendang Asmoro. Lokasinya di taman rimba yang baru saja di buka lebaran idul fitri kemarin," kata Ketua Unit Pengelola Wisata Sendang Asmoro Hartomo kepada iNews.id, Sabtu (4/6/2022).

Setiap malamnya kedai rimba yang berada di taman rimba tak pernah sepi pengunjung. Tidak sebatas warga Ngino namun juga banyak yang datang dari desa-desa sekitar. Kedepan untuk lebih memikat kedatangan pengunjung, cafe cofe akan dilengkapi dengan kuliner khas ndeso diantaranya urap-urap sambel nyoss yang sudah jarang dijumpai lagi. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut