Puluhan Ulama se-Jawa Timur Gelar Diskusi Santri Bicara Demokrasi, Jaga Marwah Pemilu Dengan Baik

Pipit Wibawanto
Diskusi umum bertema “Santri Berbicara Demokrasi” di Pondok Pesantren Nahdlotut Tholibin Al Islamiyyin NTI, Kebonharjo, Jatirogo, Tuban,


Para santri maupun alumni yang hadir terlihat sangat antusias sepanjang kegiatan. Bahkan, komunikasi dua arah terjadi antara narasumber dan peserta ketika memasuki sesi tanya jawab.

RM. Armaya Mangkunegara atau kerap disapa Gus Maya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan edukasi yang bagus, khususnya bagi kalangan santri. Ia berharap kegiatan seperti ini supaya digalakkan, bukan hanya di momen tertentu saja, melainkan berkelanjutan.

“Sehingga memberikan edukasi ke masyarakat terkait demokrasi yang baik dan benar. Paling tidak dengan kegiatan seperti ini masyarakat bisa tahu bahwa demokrasi esensinya bukan hanya hajatnya elite tertentu saja, melainkan juga hajatnya rakyat,” jelasnya.

Gus Maya menegaskan, rakyat juga harus ikut bertanggung jawab, karena rakyat juga mempunyai hak untuk menyampaikan dan menyuarakan. Bahkan, ia berpendapat jika peran rakyat itu menjadi tumpuan yang sangat sentral.



Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network