Dorong Pekerja Presentasi K3 Dalam Bahasa Inggris, Buahkan Lebih Dari 4,5 Juta Jam Kerja Aman PRPP

Pipiet Wibawanto
PRPP dianugerahi penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Penghargaan diterima oleh Reizaldi Gustino, Presiden Direktur PRPP.

Jakarta, iNewsTuban.id – Tidak dapat dipungkiri bahwa kategori risiko bahaya K3 pada industri minyak dan gas bumi termasuk ke dalam kategori risiko tinggi. Hal ini disebabkan karena kegiatan pada industri ini melibatkan proses dan kegiatan yang kompleks termasuk penggunaan peralatan dan infrastruktur yang berisiko tinggi seperti penggunaan bahan kimia, peralatan berat, penggunaan pipa bertekanan tinggi. 

 

 

Oleh karena itu PRPP sebagai perusahaan yang mendapat amanat untuk mengelola Proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban termasuk saat beroperasi nanti, berkomitmen untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip keselamatan dan kesehatan kerja dalam kegiatan operasional yang bahkan dimulai sejak fase pengembangan atau persiapan saat ini.

 

Komitmen PRPP tersebut mendapatkan respon positif dari pemangku kepentingan terkait, dimana pada Senin malam (7/10/2024) bertempat di Ballroom Hotel JS Luwansa Jakarta, PRPP dianugerahi penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Penghargaan ini diterima langsung oleh Reizaldi Gustino, Presiden Direktur PRPP sekaligus bertindak sebagai Kepala Teknik Migas perusahaan dari Erika Retnowati, Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

 

Penghargan Patra Nirbhaya Pratama yaitu penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dengan jam kerja aman mencapai lebih dari 3 juta jam kerja aman. Adapun PRPP pada periode 13 Maret 2019 hingga 30 April 2024 telah mencatatkan lebih dari 4,52 juta jam kerja aman tanpa loss time injury. 

 

Presiden Direktur PRPP, Reizaldi Gustino yang ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan rasa bangganya atas diterima penghargaan ini.

 



Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network