get app
inews
Aa
Read Next : Hari Hutan Internasional 2024, SIG Tanam 500 Ribu Lebih Pohon di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

SIG Raih Tiga Penghargaan Pada Ajang Good Mining Practices Award 2022 Dari Kementerian ESDM

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 18:14 WIB
header img
Direktur Produksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Reni Wulandari saat menerima penghargaan dari Kementrian ESDM. Foto : iNews/Siro

"Hal ini sebagai upaya penerapan ESG (Environmental, Social and Governance) di lingkungan perusahaan," tutupnya.

Seperti diketahui, kegiatan penyerahan penghargaan atau Good Mining Practices Award 2022 inj dilaksanakan atas dasar penilaian yang dilakukan oleh para tim penilai yang sangat kompeten dan profesional di bidangnya.


EVP of Plant Operational PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Subhan bersama Direktur Produksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Reni Wulandari menjukan penghargaan yang diperoleh SIG GHoPO Tuban dari Kementrian ESDM. Foto : iNews/Siro

Hal ini dilakukan terhadap upaya yang telah dilaksanakan oleh perusahaan pertambangan dan perusahaan pemegang jasa dalam menerapkan kaidah teknis pertambangan yang baik dan dalam periode tahun lalu yaitu tahun 2021.

Kegiatan penilaian tahun ini diikuti oleh kontrak karya sejumlah 19 perusahaan, PK2B sebanyak 54 perusahaan kemudian Izin Usaha Pertambangan PMA sejumlah 52 perusahaan, Izin Usaha Pertambangan PMDN sejumlah 1.443 perusahaan, kemudian Izin Usaha Pertambangan BUMN sejumlah 18 perusahaan, Izin Usaha Pertambangan khusus sejumlah 6 perusahaan dan yang terakhir izin usaha jasa pertambangan sejumlah 174 perusahaan.

Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik Tahun 2022 ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah kepada pelaku kegiatan pertambangan mineral dan batubara yang berhasil menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik dengan tujuan agar badan usaha pemegang izin usaha pertambangan maupun izin usaha jasa pertambangan memiliki motivasi yang konsisten dalam menerapan kaidah teknik pertambangan yang baik.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Tuban di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut