get app
inews
Aa Read Next : SIG Lakukan Ekspansi di IKN Dengan Kepemilikan 20,9% Saham PT Karya Logistik Nusantara

Forum Arkeologi Internasional Apresiasi Langkah SIG Konservasi Warisan Arkeologi di Pangkep Sulsel

Minggu, 07 Juli 2024 | 11:11 WIB
header img
SVP Sustainability Office SIG, Johanna Daunan memaparkan langkah SIG dalam konservasi warisan arkeologi dan budaya di Bulu Sipong IV, Pangkep, Sulawesi Selatan, Forum Arkelogi Internasional SPAFA International Conference on Southeast Asian di Bangkok.

Jakarta, iNewsTuban.id – Langkah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dalam konservasi warisan arkeologi dan budaya di Bulu Sipong IV, Pangkep, Sulawesi Selatan, mendapat apresiasi dan sambutan positif dari SPAFA International Conference on Southeast Asian Archaeology and Fine Arts (SPAFACON) 2024. 

 

SPAFACON merupakan forum internasional untuk berbagi dan memperbarui pengetahuan arkeologi serta budaya dan seni di Asia Tenggara. Agenda tahunan ini diselenggarakan oleh Pusat Arkeologi dan Seni Rupa Regional, Organisasi Menteri Pendidikan Asia Tenggara (SEAMEO SPAFA). Pada 2024, penyelenggaraan SPAFACON berlangsung selama lima hari pada 10-14 Juni 2024, di Bangkok, Thailand.

 

Senior Specialist in Archaeology and Head of the Organizing Team of SPAFACON, Dr Noel Hidalgo Tan mengatakan, sebagai sebuah perusahaan, SIG telah menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap situs arkeologi dan warisan budaya di kawasan Asia Tenggara. Kepedulian tersebut salah satunya dibuktikan dengan merilis Dokumen Rencana Pengelolaan Warisan Budaya (Cultural Heritage Management Plan/CHMP) atas situs prasejarah di Bulu Sipong IV. 

 


Lukisan purba berusia lebih dari 40.000 tahun yang menggambarkan perburuan seekor anoa pada dinding gua di Bulu Sipong, Pangkep, Sulawesi Selatan.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut